adult,  erotica,  fiksi,  Indonesia,  Review Buku,  Roman,  self-published,  workplace

Self-Published : Kisah Cinta Sarah dan Sebastian dalam “Fallin’ For You” by Ratinatif

Sarah Bellamy hanya jenuh, itu saja. Andrew adalah kekasih yang luar biasa, namun kesibukannya membuat Sarah sedikit kesepian. Oleh karenanya, saat seorang teman lama menawarkan kencan satu malam dengan lelaki lain–hanya makan malam, tidak lebih–Sarah pun mengiakan.

Rencana pun disusun. Tempat ditentukan. Janji dibuat. Sarah bahkan mengajukan syarat bahwa dia dan si teman kencan tak perlu saling bertukar identitas. Bukan hanya karena dia tidak mau hubungannya dengan Andrew kandas, Sarah juga tidak ingin mencoreng nama baik keluarga Bellamy yang cukup dikenal di media dan masyarakat. Namun terkadang memang ada beberapa noda yang tak bisa dihindari. Di antaranya adalah hasrat menggebu yang membuat Sarah melanggar janji sucinya sendiri di malam itu, fakta bahwa si teman kencan yang seakan memang ditakdirkan untuk bertemu lagi dengannya,…

…juga cinta yang tumbuh untuk si pria misterius–rimbun mengakar, mengalahkan semua perasaan yang pernah dimiliki Sarah.

Review :

Sebelum menerbitkan Durraybell Series secara self-published, Ratinatif sudah lebih dulu menjaring popularitas sebagai penulis Wattpad. Fallin’ For You merupakan seri #1 dari Durraybell Series  gubahannya yang mengambil genre roman dewasa. Kesan pertama : untuk novel SP, kualitas kertas dan kavernya patut diacungi jempol, tidak ada bedanya dengan novel2 yang terbit di toko buku.

Seperti novel-novel bertema senada, Fallin’ For You menggunakan karakter2 sukses, keturunan konglomerat, serta good-looking dalam kisahnya. Sarah Bellamy digambarkan sebagai wanita cantik blasteran Eropa-Indonesia (Jawa-Manado), sedangkan tokoh Sebastian Durray merupakan pria keturunan Prancis. Sarah berperan sebagai perempuan idealis dengan pesona yang dapat menarik pria-pria untuk melindunginya, sedangkan Sebastian memiliki karakter yang luar biasa keras dan ambisius, mengejar apa yang dia inginkan tanpa mau menyerah–terutama soal Sarah. Saya rasa, kombinasi Sarah-Sebastian dalam novel ini berhasil menghasilkan interaksi yang cukup ideal untuk para penggemar genrenya.

Dengan latar dan karakter yang sudah saya gambarkan di atas, saya hampir sepenuhnya yakin bahwa novel ini akan melibatkan tema erotis di dalamnya, namun ternyata tidak ada penggambaran adegan intim yang terlalu eksplisit seperti pada novel 50 Shades of Grey atau semacamnya, sehingga cukup nyaman dinikmati bagi pembaca yang merasa risih dengan tema erotis namun penasaran dengan kisah percintaan yang berapi-api. 

Panas dan seksi, begitu kiranya saya bisa menggambarkan aura novel ini. Sebastian tidak hanya mengecup, tapi memagut. Tidak hanya mencinta, namun menuntut. Pria itu begitu dominan, sampai-sampai Sarah yang begitu kukuh pendiriannya selalu menyerah pasrah di hadapan Sebastian. Begitu juga sebaliknya, Sebastian yang tak pernah mau mengalah selalu bisa dibuat bertekuk lutut hanya demi Sarah.

Saya harus mengakui, saya juga cukup terbawa oleh kisah Sebastian dan Sarah ini. Meskipun bukan tipe novel yang biasa saya baca, namun saya cukup terhibur dan penasaran hingga dapat menyelesaikan novel ini dalam waktu dua jam saja. Bagi saya, tidak ada masalah dengan karakterisasi. Saya juga dapat merasakan usaha Ratinatif untuk memberikan tata bahasa yang baik. Ada beberapa kata tidak baku/salah ketik namun tidak mengganggu jalannya cerita, justru yang harus disayangkan adalah penggunaan tanda baca titik dan koma yang terkadang menimbulkan ambigu dan kalimat-kalimat yang terasa terlalu panjang.

Soal alur dan konflik, saya hanya sedikit kurang puas dengan endingnya yang terasa terlalu terburu-buru. Saya rasa tidak ada salahnya memberikan porsi adegan lebih banyak tentang Sarah dan Sebastian di Paris–selain keduanya merupakan pemeran utama cerita, sekadar untuk memberikan bumbu kisah yang lebih mendebarkan dengan latar kota cinta.

Lalu, mungkin ini sekadar selera personal saja, tapi saya termasuk pembaca yang juga berharap adanya tambahan pengetahuan dari novel2 yang saya baca. Novel Fallin’ For You menggelar karakter2 dengan latar dunia bisnis konglomerat, juga mengambil lokasi Jakarta sebagai tempat kisahnya berlangsung, namun, jujur, saya merasa tidak ada keywords lain yang bisa saya garisbawahi kecuali roman dewasa dan kehidupan high class. Ada, namun tema lainnya kurang terasa signifikan. Saya rasa akan sangat menarik jika kisahnya semakin diperdalam dengan pembahasan tentang bisnis yang lebih detail dari yang sudah ada (c/o : kisah Sarah yang benar2 mencapai sesuatu dalam karirnya, apakah mengatasi skandal perusahaan, mengimplementasikan strategi marketing–diceritakan prosesnya, bukan sekadar deskripsi berupa rentetan prestasi karakter), pemilihan dan eksplor lokasi yang lebih meninggalkan kesan, atau bisa juga penjabaran lanjut dari elemen karakter2nya seperti : hobi Sarah (fashion kah? baking?).

Anyway, saya masih akan melanjutkan membaca novel seri Durraybell yang kedua, Chasin’ After You. Rasanya tidak sabar membaca kelanjutan kisah panas Sarah dan Sebastian. Berlanjut ke review berikutnya, ya ^^

Cara Pembelian

Karena diterbitkan secara Self-Published, novel Durraybell series hanya bisa didapatkan dengan mengontek penulisnya via e-mail di : buku[dot]ratif[at]gmail[dot]com.

Selamat Membaca!
 
Putri Review.

Penulis : Ratinatif

Penyunting : Mirawati R.
Penyelaras : Novri Kirana
Perancang Kover : Boeing747K

Format : Paperback, 213 halaman
Diterbitkan self-published pertamakali tahun 2015
Finished Cetakan ke-I tanggal 22 Juni 2016
Genre : Roman, Drama
Age Range : Adult
Keywords : high class people
Plot/Moral Cerita :    (3/5)
Alur/Konflik : (3/5)
Karakter : (4/5)
Diksi/Bahasa : (3/5)
Riset/Pendalaman : (4/5)

57 total views, 1 views today

Reviewer buku asli Indonesia. Twitter: @putrireview | Intagram: putrireview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *