adult,  erotica,  fiksi,  Indonesia,  Review Buku,  Roman,  self-published,  workplace

Self-Published : Pahit Manis Cinta Sarah-Sebastian dalam “Chasin’ After You” by Ratinatif

Cinta dan benci itu bagai dua sisi mata uang, untuk yang satu itu, Sarah telah mengalaminya sendiri. Semakin tinggi cinta melambung, semakin sakit pula saat perasaan itu harus jatuh terhempas ke tanah. Sarah telah mencintai Sebastian dengan segenap jiwa dan raganya, itulah mengapa saat Sarah diberitahu bahwa Sebastianlah yang menjadi penyebab kebangkrutan keluarganya, hatinya seakan hancur berkeping-keping. Sarah merasa tertipu habis-habisan–bukan hanya kehilangan harta dan nama besar, namun juga kehormatannya, serta ayah yang begitu dia sayangi.

Ingin rasanya Sarah melupakan Sebastian selamanya, namun apa daya, pria itu bukan hanya meninggalkan sesal di hati Sarah, namun benih di rahimnya yang tumbuh menjadi seorang anak laki-laki cerdas bernama Aiden. Di tengah kekecewaannya, Sarah memutuskan untuk membawa Aiden bersembunyi di Milan–jauh dari jangkauan Sebastian. Tapi siapa yang menyangka bahwa 5 tahun kemudian, nasib akan mempertemukannya lagi dengan pria yang pernah menjadi belahan jiwanya tersebut? Apa yang akan dilakukan Sebastian jika pria itu mengetahui identitas Aiden?

Review :

Dibandingkan seri pertamanya, saya merasa seri kedua dari Durraybell series ini terasa jauh lebih memuaskan dari segi plot. Endingnya tidak terasa terburu-buru, ceritanya pun berhasil menonjolkan beberapa tema yang tidak kalah menarik–tidak hanya high society, tapi juga latar tentang Paris dan Milan. Sayangnya, menurut saya kesan Paris dan Milannya masih kurang mendalam–rasanya hanya sebuah kota di luar Indonesia yang bernama Paris dan Milan, tidak ada hal2 lain yang membuat suasana menjadi begitu berbeda satu dan yang lainnya, seperti : kuliner khas, landmark terkenal, tipe arsitektur, budaya lokal, cuaca, dan seterusnya.

Saya suka dengan tokoh Sarah yang berkembang menjadi lebih tangguh. Meskipun prestasi2 kerjanya masih banyak digambarkan lewat deskripsi saja, saya merasakan lebih banyak variasi dan dunia yang lebih luas dalam seri kedua Durraybell ini.

Hal lainnya yang saya suka, Ratinatif masih mempertahankan aura panas dan seksi dalam gayanya bercerita. Tidak sekalipun saya menemukan Sarah yang berhasil menolak pesona Sebastian–dan begitu sebaliknya. Meskipun hubungan mereka dirumitkan oleh masalah keluarga, intrik dan ego, keduanya adalah dua kutub magnet yang saling tarik-menarik, dan Ratinatif sama sekali tidak membuang-buang waktu untuk menunjukkan hal itu.

Kemunculan tokoh Ellise, Emma, dan Jannick membuat kisah Sarah dan Sebastian menjadi lebih berdinamika. Interaksi dan personaliti mereka mengingatkan saya akan tokoh2 telenovela favorit yang biasa saya tonton sewaktu remaja dulu. Saya jadi membayangkan mereka seperti tokoh2 tersebut, lengkap dengan bibir merah dan alis melekuk tajam, juga raut teduh seorang abdi setia.

Untuk novel Durraybell seri kedua ini pun, saya tetap menangkap usaha Ratinatif untuk merangkai kalimat-kalimat yang sesuai dengan tata bahasa yang baik. Namun ganjalan tentang tanda baca yang sempat saya ungkapkan di review buku Durraybell seri pertama (Fallin’ For You, sudah direview di sini) masih ada. Sayang sekali, karena bagi saya makna ambigu dan kalimat yang terlalu panjang jelas sedikit mengurangi kenikmatan membaca. Ditambah lagi saya menemukan beberapa halaman kosong yang sepertinya merupakan kesalahan cetak, untungnya tidak ada halaman yang hilang, sehingga kisahnya masih bisa dicerna dengan baik.

All in all, saya senang Ratinatif dan karya2nya hadir meramaikan dunia literatur Indonesia. Dua novel Ratinatif yang saya baca (Fallin’ For You dan Chasin’ After You–Durraybell Series) meninggalkan kesan sangat baik, yaitu seorang penulis roman dewasa yang tidak melulu mengeksplor erotisme, namun juga memperlihatkan cinta yang panas membara. Saya tidak sabar menunggu karya Ratinatif berikutnya yang saya yakin akan lebih matang lagi–terutama dari segi deskripsi latar dan karakter.

Cara Pembelian

Karena diterbitkan secara Self-Published, novel Durraybell series hanya bisa didapatkan dengan mengontek penulisnya via e-mail di : buku[dot]ratif[at]gmail[dot]com.

 

Selamat Membaca!
 
Putri Review.

Penulis : Ratinatif

Penyunting : Mirawati R.
Penyelaras : Novri Kirana
Perancang Kover : Boeing747K

Format : Paperback, 335 halaman
Diterbitkan self-published pertamakali tahun 2015
Finished Cetakan ke-I tanggal 24 Juni 2016
Genre : Roman, Drama
Age Range : Adult
Keywords : High Society, Paris, Milan
Plot/Moral Cerita :    (3/5)
Alur/Konflik : (4/5)
Karakter : (4/5)
Diksi/Bahasa : (3/5)
Riset/Pendalaman : (4/5)

53 total views, 1 views today

Reviewer buku asli Indonesia. Twitter: @putrireview | Intagram: putrireview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *