adult,  drama,  erotica,  fiksi,  Indonesia,  Review Buku,  Roman,  workplace

Dilema Status Janda dalam Novel “Wonder Fall” karya Elektra Queen

Status janda membayangi hidup Amelie Rashad. Nasib memaksanya untuk menjadi single parent di usia muda, sendiri mengasuh Elsa — anak perempuannya yang masih balita — tanpa didampingi oleh suami tercinta. Ada banyak beban yang ditanggungnya, mulai dari ekonomi, pandangan miring orang2 terhadap status janda yang dimilikinya, hingga hubungannya dengan keluarga mertua yang tidak bisa dibilang harmonis.
Seakan belum cukup, atasannya di kantor mendaulat Amelie untuk menggantikan peran asisten Zach, penanggung jawab personalia di perusahaannya. Masalahnya, gosip tentang rewel dan galaknya seorang Zach telah menyebar hingga sampai ke telinga Amelie, Amelie jadi makin pusing dibuatnya.

Siapa yang menyangka Zach tidak semenyebalkan yang dikatakan orang-orang? Lalu apa sih maksud mertuanya yang berusaha menjodohkan Amelie dengan saudara kembar mendiang suaminya? Masalah bukan berkurang, malah justru bertambah : Siapkah Amelie untuk menerima kehadiran orang baru di hidupnya?

Review :

Diawali rasa penasaran akan penerbit Twigora, saya membeli novel Wonder Fall karya Elektra Queen ini. Saya ingin tahu cerita macam apa yang ditawarkan oleh genre adult yang diusung oleh penerbit Twigora, apalagi novel ini merupakan pemenang pertama Kompetisi Sweet & Spicy Romance 2015 dari Twigora.

Ceritanya memang rumus dasar dari kisah adult yang melibatkan tokoh dewasa yang rata2 sudah menikah, sudah memiliki anak, dan segala permasalahan yang mungkin terjadi. Entah mengapa saya jadi ingat novel Chasin’ After You, Fallin’ For You, dan Wedding Debt karya Ratinatif, bumbu2 ceritanya kurang lebih mirip, meski tidak benar-benar sama.

Untuk karya debut, Elektra Queen tidak mengecewakan. Bahasanya cukup jelas, kisahnya cukup sesuai dengan genre dan umur yang ingin disasar. Tapi saya sedikit bermasalah dengan karakterisasinya, yaitu tokoh Amelie yang terus-menerus membahas pandangan buruk orang2 tentang status janda yang disandangnya. Karena terus menerus disebutkan tanpa penggambaran sebab-akibat yang cukup signifikan mengenai status janda tersebut (hanya sebatas gosip2 di kantor saja), jadinya tokoh Amelie bagi saya jadi terasa sedikit lebay, jadinya cukup mempengaruhi kenikmatan saya membaca cerita.

Di luar itu, semuanya sudah cukup oke, tinggal diperdalam saja karakterisasi, konfliknya, juga pendalamannya. Saya merasa lingkungan kantor yang diusung di novel ini masih kurang terasa, sebatas bumbu karakter saja.

Selamat untuk debutnya, Elektra Queen. Ditunggu novel2 bergenre serupa berikutnya, Penerbit Twigora!

Selamat Membaca,
 
Putri Review

Judul : Wonder Fall
Penulis : Elektra Queen
Editor : Alit Tisna Palupi
Desainer Sampul : Dwi Anissa Anindhika
Penata Letak : Gita Mariana
ISBN : 9786027036260
Format : Paperback, 328 halaman
Diterbitkan pertamakali tahun 2016 oleh Twigora
Finished Cetakan Ke-1 Desember 2016
Genre : Drama, Roman, Office Romance
Age Range : Dewasa, Adult
Keywords : Janda, Bos, Single Parent, Workplace

 

Plot/Moral Cerita :    (2/5)
Alur/Editing : (3/5)
Karakter : (2/5)
Diksi/Bahasa : (3/5)
Riset/Pendalaman : (3/5)

72 total views, 1 views today

Reviewer buku asli Indonesia. Twitter: @putrireview | Intagram: putrireview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *