adult,  drama,  fiksi,  Indonesia,  Kumpulan Cerita,  remaja,  Review Buku,  Roman,  Young Adult

Kisah Cinta ala “Love Actually” dalam Novel “A Moment to Love You” by Robin Wijaya

Sebuah toko bunga di tengah hiruk-pikuk Jakarta menjadi saksi dari kisah cinta beberapa pasang manusia. Ada yang berusaha meluruskan salah paham, ada yang masih hijau namun tidak menghalangi perasaan akan cinta, ada yang berusaha mempertahankan cinta hingga melupakan hal lainnya, ada yang butuh waktu untuk menerima cinta, ada juga yang menunggu cintanya tak lagi bertepuk sebelah tangan.
Semuanya hadir, bergerak, dan menimbulkan riak, atas nama cinta.

Review

Pernah nonton film “Love Actually”? Atau karya lokal bergenre serupa dengan judul “Cinta” yang dibintangi oleh Acha Septriasa, Fauzi Baadila, Almarhum Sophan Sophian, dan Widyawati? Kalau kamu menggemari film atau novel bertema serupa, novel “A Moment to Love You” karya Robin Wijaya ini cocok untuk kamu nikmati. Kisahnya mengeksplorasi segala jenis cinta dan permasalahannya. Mulai dari cinta pertama, hingga cinta di usia senja.
Saya cukup suka dengan gaya Robin Wijaya membawakan cerita. Dari segi diksi dan bahasa tak ada masalah sama sekali, mengalun cukup lancar dan menghanyutkan.
Kalau dari segi plot, saya cukup suka dengan kisah2 yang ditawarkan Robin. Pesan cinta itu tidak mengenal usianya sampai, karakter2nya pun cukup baik untuk menggambarkan kerumitan masalah cinta masing-masing.
Adapun yang cukup mengganjal adalah peran toko bunga yang di awal2 sempat diberi porsi yang besar, pun tokoh remaja lelaki penjaga toko bunga yang saya pikir akan menjadi penggerak cerita, minimal tokoh dengan kisah paling penuh twist, atau paling manis. Saya pikir ceritanya akan benar-benar berputar di sekitar toko bunga tersebut, mungkin bunga2 yang dibeli/diberikan pada tokoh di masing2 cerita akan memiliki arti yang berbeda, tapi beberapa cerita terasa hanya menggunakan toko bunga tersebut sebagai bumbu saja, hanya satu saja yang benar2 menggunakan bunga dan toko bunga sebagai pusat cerita, sisanya antara tokohnya membeli bunga di sana, atau tokohnya lewat di depannya.
Di luar itu ceritanya cukup manis dan menghibur untuk jiwa-jiwa haus romansa yang rindu dengan kisah2 romansa ringan yang bikin senyum2 di tengah kesibukan. Recommended banget, apalagi kalau dibaca di tengah hujan sambil minum teh hangat :D. Manis!

Saya pribadi merupakan penggemar Robin Wijaya, saya membaca novelnya yang berjudul Versus, dan pernah mereview novel Before Us karyanya. Jadi saya sangat menunggu novel2 selanjutya dari Robin Wijaya. Bravo!

Selamat membaca,
 
Putri Review.
Editor : Tesara Rafiantika
Penyelaras Aksara : Anye & Ry Azzura
Penata Letak : Evieriel N. Primadani
Desainer Sampul : Levina Lesmana
ISBN : 9789797808761
Format : Paperback, 336 halaman
Diterbitkan pertamakali tahun 2016 oleh Gagas Media
Finished (cetakan ke-1) 1 Januari 2016
Genre : Romance, Melodrama, Slice of Life
Age Range : New Adult, Adult, Teen
Keywords : Cinta
Plot/Moral Cerita :    (4/5)
Alur/Konflik : (3/5)
Karakter : (3/5)
Diksi/Bahasa : (4/5)
Riset/Pendalaman : (4/5)

74 total views, 1 views today

Reviewer buku asli Indonesia. Twitter: @putrireview | Intagram: putrireview

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *