Drama Korea,  persahabatan,  Review Film,  Romance,  Romcom

Review Drama Korea: Fight for My Way (2017)

Jadi, nonton drakorĀ Fight for My Way gara-gara ngefans sama Park Seo Joon sejak nonton dia di drama Kill Me Heal Me (abis itu nonton dia lagi di drama She Was Pretty, tapi biasa aja, favorit masih KMHM). Kesan pertamanya oke, gue lumayan suka premis sama episode 1-nya. Drama Fight for My Way ini berkisah tentang anak-anak muda yang gak terlalu cemerlang dan tetap gak sukses setelah lulus dan bekerja, tentang orang-orang yang kenyataan setelah lulus sekolahnya jauh dari harapan, tentang orang-orang yang sebenernya berbakat tapi minim kesempatan dan usaha.

Karakter utamanya sebenernya ada 4:

Go Dong Man (Park Seo Joon) yang pas sekolah digandrungi sebagai atlet Taekwondo, sekarang bekerja jadi petugas anti hama di perusahaan swasta kecil.

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang dari dulu bercita-cita jadi presenter berita, gedenya jadi resepsionis di department store.

Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) yang punya bakat jadi kritikus makanan dengan indera penciumannya yang tajam, sekarang jadi karyawan di perusahaan semacam TV Media, jual beli via televisi gitu. Tapi di antara yang lainnya dia yang paling sukses.

Baek Sol Hee (Song Ha Yon), bekerja di perusahaan yang sama dengan Kim Joo Man dan diam-diam menjalin hubungan dengan cowok itu. Sebenernya ambisinya dari kecil cuman pengin punya keluarga sendiri, nikah dan jadi ibu rumah tangga, tapi belum nikah-nikah juga.

(ki-ka): Baek Sol Hee, Kim Joo Man, Choi Ae Ra, Go Dong Man

Gue udah cukup terpukau dengan tema drama ini yang agak gak biasa sih. Di episode pertama itu plotnya dengan gamblang menggarisbawahi tema ekonomi bawah masyarakat Korea Selatan. Jadi ceritanya Go Dong Man sama Choi Ae Ra itu teman sejak kecil, udah taulahya arahnya kemana, mereka saling suka tapi karena satu dan lain hal ya gak pernah pacaran, nyadar kalau mereka saling suka aja kayaknya enggak. Nah one day, Ae Ra kayak lagi ketiban sial gitu. Pacarnya selingkuh sama cewek kaya, tasnya putus, sepatunya patah. Jadilah terus Go Dong Man bawa dia jalan-jalan terus beliin Ae Ra sepatu sama tas yang boleh beli di toko kelontong di belokan deket rumah mereka.

Mungkin gue bosen kali ya dengan drakor mainstream kebanyakan yang biasanya ada tokoh utamanya paling gak satu yang kaya mampus, jadi rasanya seger aja gitu liat premis si Fight for My Way ini.

NAH TAPI,

Sayangnya, premis mengejar mimpi, cita-cita, meraih hidup yang lebih baik itu cuma kenceng di episode pertama aja. Sisanya murni kisah cinta tarik ulur bikin gregetan antara Go Dong Man sama Choi Ae Ra. Bener-bener 4 karakter utamanya gak ada pencapaian yang bener-bener berarti dari awal sampe akhir (kecuali si Go Dong Man, tapi itupun berasa instan banget). Seakan pesan moralnya ya: yaudah kalau udah nasib sih yaudah, yang penting jangan lupa cari jodoh, biar miskin dan gak sukses, hidup lo jadi mendingan kalau ada cinta.

Ya sebenernya kalau mau fokus romance ya gak apa-apa sih… toh Choi Ae Ra sama Go Dong Man-nya juga manis, lumayan ada kok chemistry-nya. Tapi mbok ya jangan ngelupain elemen lain dari cerita.

Last but not least, gue gak terlalu suka ama drama ini. Tapi ini drakor recommended untuk fans Park Seo Joon dan Kim Ji Won. Terutama Kim Ji Won, karena di sini dia agak keluar dari peran-peran dia sebelumnya.

Fight for My Way (2017)
5/10

198 total views, 5 views today

Movie freak. Pecinta K-drama, J-Dorama, webseries Indonesia, dan serial televisi asing. Twitter: @mandhut15 | Instagram: @heymandhut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *